SALAM KENAL dari BLOGGER BANDUNG

​Aku punya blogger udah lama banget tapi selama ini jarang banget diurus dan terkesan asal punya, awalnya punya blogger adalah di blogspot, aku lihat blogger orang lain terus coba bikin tapi karena gak fokus nulis dan bingung juga mau nulis apa makanya jarang banget diupdate, selama ini malah sering ngurusin sosial media kayak fb, twit, igram, dan lain-lain, aku juga ada perasaan menyesal juga, kalo sekarang lebih memilih aktif di dunia blogging aja karena menurutku ini lebih worthed dari pada sosial media seperti FB, twit, igram, dan lain-lain.

Aku mulai semangat blogging ketika aku mengulik aplikasi wordpress di HP, aku mulai merasa asik karena di sana ada notification-nya jadi lebih real time kalo comment, like dan juga lainnya.

Aku pertama punya blogger itu di blogspot bikin tahun 2009 tapi jarang banget di update, sekarang aku ingin rajin posting tulisan motoku “UTAMAKAN ORIGINALITAS”, setelah beberapa lama punya blogspot lalu aku bikin wordpress, setelah sekian lama aku punya yang terkesan asal punya karena jarang banget diupdate, tapi kalo sekarang aku mulai mencintai dunia blogging, sekarang juga Alhamdulillah… aku punya lumayan banyak teman sesama blogger, followerku di wordpress sekarang ada 450 orang lebih, tapi kalo di blogspot masih sedikit baru 16 orang, setelah punya banyak teman blogger semakin semangat aku menulis, kalo ada yang merespond tulisanku itu rasanya kayak komunikasi dua arah tapi kalo sedikit yang respond kerasa sepinya.

Aku punya dua blogger, yang satu blogspot dan satunya lagi di wordpress, tapi kurang lebih isinya sama, hanya beda penyedia blog gratisnya saja.

Aku akan mengisi bloggerku dengan tulisan-tulisan ringan yang ada di pikiranku, motivasi-motivasi, ide-ide, ilmu bermanfaat, pokoknya beberapa ilmu yang aku miliki akan aku share di sini, dan juga tentang kehidupanku. Aku pun punya ide berharap bisa menulis buku yanh berisi beberapa kumpulan tulisan-tulisanku di blogger, aku pun punya ide menjadi pembicara yang diundang ke mana-mana yang bisa menghasilkan uang banyak, aku pun pasang iklan usahaku sendiri, pokoknya seorang blogger yang menjemput rezeki salah satunya lewat blogging.

Aku menganggap diriku seperti guru yang sedang memberikan ilmu bermanfaat di sini lewat blogging, anggap saja aku pengajar di universitas kehidupan, alhamdulillah pembacanya bertambah terus seiring berjalannya waktu.

Pesanku KEEP BLOGGING, TERUS BERKARYA.

Salam kenal dari blogger Bandung.

Hargailah Karya Seseorang

Ini salah satu karyaku menulis di blogger, ada yang suka mungkin ada juga yang sebaliknya bahkan mungkin ada yang mentertawakan karyaku, itu lah hidup ada yang suka mungkin juga akan ada yang benci, karena aku pernah melakukan kebaikan dan pernah pula melakukan kesalahan, tutup-tutuplah rapat-rapat kesalahan yang pernah kamu lakukan, ceritakan seperlunya saja.

Kini aku menulis di smartphone kemudian di posting ke blogger, ini kebiasaan yang sedang aku lakukan untuk menghilangkan kebiasaan lama yang buruk, aku sedang memperbaiki diri, jika kamu bertanya untuk apa memperbaiki diri?. Jawaban yang aku tahu adalah salah satunya jika kamu menjadi pribadi yang baik maka orang-orang akan mendekat kepadamu, simpati kepada kelakuanmu yang baik, mungkin ada juga yang meniru kelakuan baikmu mengikuti tingkah lakumu. Memperbaiki diri itu perlu karena menurutku manusia itu tidak ada yang sempurna, memiliki kekurangan dan juga memiliki kelebihan, nah kekurangan ini lah yang perlu kita perbaiki, kita hanya bisa berusaha memperbaiki diri kita, jadi lah pribadi yang menarik yang memiliki inner beauty yang membuat orang-orang menyukaimu dan ingin selalu dekat denganmu. Jika fisik kita memiliki banyak kekurangan maka jadi lah menarik dari inner-mu, kita bisa berusaha memperbaiki diri membuat orang lain yang selalu dekat dengan kita merasa nyaman walau pun mungkin fisik kita tidak bisa kita rubah, maka jadi lah menarik saat orang-orang berada dekat denganmu, kepribadian yang menarik yang membuat orang-orang baik itu lawan jenis atau sebaliknya merasa senang denganmu, ini bukan soal harta yang berlimpah hingga teman-temanmu mendekatimu karena ada maunya, tapi ini soal karaktermu yang menarik, jika kamu bukan hartawan maka karaktermu perbaiki lah jadi lah prinadi yang menarik, jika bisa jadi lah orang terkenal disukai banyak orang.

Orang lain akan merasa menghargaimu ketika kamu pun menghargai karya orang lain tapi orang lain pun akan merasa kesal melihatmu jika kamu tidak menghargai karya orang lain bahkan jika kamu menghina karya orang lain di hadapan publik maka bisa jadi akan banyak orang yang membencimu. Aku mendapatkan infoemasi bahwa emosional quotation (EQ) itu lebih penting dari pada IQ, mungkin ini lah salah satu EQ itu yaitu jadilah pribadi yang menarik dari segi innermu, pancarkan lah kepada orang yang ada di sampingmu karena menurutku karakter yang menarik itu bisa dirasakan ketika orang-orang berada di dekatmu sementara fisik yang menarik itu bisa diketahui dari kejauhan hanya dengan melihat fisikmu. Jadilah pribadi yang menarik.

Membaca Buku Menambah Ilmu

​Aku pernah melihat di salah satu acara TV bahwa ada seorang pembicara umurnya masih muda, dia ternyata punya hobi baca buku, rutinitasnya banyak diisi dengan membaca buku, hingga akhirnya dia bisa menjadi seorang pembicara, aku lupa namanya siapa tapi intinya seperti ini, banyak membaca buku hingga bisa menjadi pembicara. Aku ingin lebih hebat dari dia, aku ingin menjadi pembicara yang diundang ke sana ke mari dan dilihat oleh banyak orang. Aku ingin terkenal dan disukai banyak orang, ini tidaklah mudah, butuh usaha yang sungguh-sungguh, tapi aku yakin ini bisa saja terjadi, jika Tuhan berkata “terjadi maka terjadilah”.
Pembicara yang bisa menghasilkan uang, terkenal disukai banyak orang, diundang ke sana ke mari jadi bisa sambil jalan-jalan kalo bisa di undangnya hingga ke luar negri, sekarang aku berimaginasi saja dulu, menyusun rencana merancang masa depan, aku yakin saja ini bisa terjadi, perlu usaha yang sungguh-sungguh agar mimpi ini bisa menjadi kenyataan.
Ilmu membuat seseorang menjadi lebih berharaga. Ilmu di tangan orang baik bisa bermanfaat dengan membagikannya kepada orang yang tidak tahu tetapi jika ilmu berada di tangan orang jahat kalian mungkin bisa membayangkannya sendiri.
Aku mencari-cari hobiku apa?. Kelebihanku apa?. Apa yang aku cinta melakukannya hingga rela berkorban menghabiskan waktu untuk melakukannya?.

Apa kalian tau jawabannya?.

Jika aku harus menilai diriku sendiri, mungkin keahlianku menulis, membaca, internet marketing. Aku ingin bisa menjadi pembicara yang berbicara di hadapan banyak orang kemudian bisa menghasilkan uang, aku ingin hobiku bisa menghasilkan uang, aku sedang berusaha untuk itu.
Sekarang aku lagi suka menulis di blogger, sambil mencari ilmu yang bermanfaat lewat hp, aku sedang berusaha untuk membaca buku sebanyak mungkin yang aku bisa. Aku ingin menjadi pembicara yang sukses.

Rencanaku

​Setiap manusia punya rencana punya keinginan tapi jalan hidup kadang tidak sesuai dengan rencana yang kita inginkan, aku kelak pengen jadi ini dan pengen jadi itu, aku pun berusaha ke arah itu tapi manusia hanya bisa berusaha sedangkan hasil yang kita dapat Tuhan lah yang menentukan, mungkin ini yang dinamakan rencana Tuhan yang telah dituliskan untuk kita yang harus kita jalani, suka atau tidak suka kita harus menghadapi dan menjalaninya karena kita hanya lah hamba Alloh SWT yang diciptakan untuk beribadah kepadanya. Ketika jalan hidup tak sesuai dengan rencana yang kita inginkan, kadang pahit tapi aku berusaha berpikir positif mungkin ini yang terbaik buat kita, mungkin Tuhan sedang mendidik hambaNya agar menjadi lebih baik. Aku hanya bisa berpikir positif terhadap apa yang kita hadapi, mau gimana lagi kalo gak berpikir positif, kita malah makin down kalo ditimpa musibah, ujian, dan lain-lain dalam hidup kita. Berusaha saja melakukan yang terbaik semampumu, itu yang selalu aku pikirkan dalam hidupku, kelak jadi apa kita yang penting kita sudah berusaha sebaik mungkin, mungkin rencana Tuhan lebih baik dari rencana yang kita pikirkan matang-matang.
Setelah apa yang aku dapatkan saat ini, aku hanya bisa berpikir harus pintar-pintar menghadapi hidup ini, karena jika kita berwawasan sempit, ilmu sedikit, kita mungkin akan dijajah oleh zaman yang berkembang dengan cepat.

Pergaulan di Internet

​Pergaulan di internet menurutku tidak beda jauh seperti pergaulan di dunia nyata, kita mengenal fbook, twit, igram, dan lain-lain. Jika kita bergaul di igram tentu kita sering melihat dunia photography, banyak orang yang memposting photo-photonya, kita akan tertarik dengan dunia photography, misalnya jadi pengen beli camera profesional buat foto-foto karena sering lihat foto orang lain. Jika di dunia Blogging kita akan melihat orang yang berkecimpung dalam dunia tulis menulis, jika kita sering bergaul di dunia blogging maka lama-lama kita bisa ikut tertarik ke dalam dunia tulis menulis, karena di sana banyak orang yang suka menulis. Jika kita bergaul di dunia twit maka bisa jadi kita akan tertarik ke dalam dunia seperti chat gitu, ngobrol dan ngobrol di sana. Jika kalian bergaul di dunia fbook maka kalian bisa menilai sendiri seperti apa kehidupan di sana.

Sekarang kalian mau jadi apa?. pengen jadi penulis?. maka kalian harus banyak bergaul di dunia blogging menurutku, mulai kurangi aktifitas social media yang lain, dan aktif lah di blogging, aku pun seperti itu, aku sedang berusaha untuk bisa fokus menulis di blogging, walau pun masih belajar yang penting, belajar dan terus belajar, semoga saja aku bisa menghasilkan tulisan yang sangat bermanfaat.

Kalo kita terlalu banyak fokus di sana-sini justru kita jadi keteteran, mau dibawa ke mana mau jadi apa?. lebih baik fokus, kalo diibaratkan spesialis lah. Coba bayangkan kalo sejak sekarang kita putuskan, aku sepertinya punya bakat menulis, maka sekarang aku putuskan buat aktif blogging, ONE DAY ONE POSTING, mungkin 1 tahun kemudian kita udah terkenal di dunia blogger, yang lebih asiknya lagi kalo kita dengan kreatifitas kita bisa menghasilkan uang lewat blogging di internet, banyak cara menghasilkan uang lewat blogging, saran aku bikin merk sendiri, jual produk sendiri, atau jadi pembicara yang diundang ke sana ke mari, kan asik, hobi dibayar itu yg paling asik. Udah kalo kamu punya bakat nulis, fokus nulis aja, lupakan social media yang lain kalo perlu jadikan social media sebagai promosi blogger aja, buat yang suka update status, coba aja update status yang dikembangkan sehingga panjang lebar ke sana ke mari, kalo perlus update status sesering mungkin di blogger, biar lama-lama bisa hilang kebiasaan menghabiskan waktu di social medianya.

Putuskan lah dari sekarang kalian mau fokus di dalam dunia apa, kemudian fokus lah di sana, jangan sampai kalian menyesal karena telah menghabiskan waktu untuk sesuatu yang kurang berharga, ingat waktu itu sangat lah berharga, manfaatkan lah seefektif mungkin, hindari lah membuang-buang waktu untuk sesuatu yang kurang bermanfaat.

Saran buat yang suka nulis, FOKUS nulis di BLOGGER, aktif di blogging aja terus, udah itu social medianya “ASAL PUNYA AJA” yg penting gak ketinggalan zaman.

Hati-hati bergaul di internet, kita harus pintar-pintar menghadapi perkembangan teknologi.